Rabu, 13 Oktober 2010

WISATA PANTAI

 Image

PANTAI TANJUNG PAKIS

Pantai Tanjung Pakis berada di ujung Utara Karawang, pantai pasir putih dengan ombak yang mengalun tenang dan indah, ini dikarenakan Pantai Tanjung Pakis terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, panjang pantai 7 km meliputi Blok Bungin, Karangjaya dan Pakis I denagn luas 305 Ha.
Di pantai ini telah tersedia Penginapan dengan fasilitas AC dan TV, juga tersedia dengan fasilitas biasa, Warung Makan Tradisional dengan menu Ikan Bakar terhampar disepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan dengan Live Show Dangdut setiap Liburan Akhir Pekan, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas setelah puas berenang di laut yang jernih dan tenang. Lokasi Pantai Tanjung Pakis terletak di Kecamatan Pakisjaya 70 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang
Karawang, Bekasinesw.com.- Dalam mengisi liburan Hari Raya Iedul Fitri 1430, kemarin ribuan  masyarakat dari berbagai daerah, memadati wisata Laut Tanjung Pakis yang berlokasi di Desa Tangkus Pakis Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang. Dengan berkendaraan mobil truk, help, angkot dan kendaraan beroda dua (motor) pada pukul 7.30 sudah mulai berdatangan untuk menuju lokasi wisata Laut tanjung Pakis Jaya.
Terlihat Pantai Pakis Jaya yang menjadi tempat liburan (Obyek Wisata) di padati pengunjung untuk menikmati berbagai macam sarana hiburan diantaranya perahu nelayan yang siap menghantar pengunjung untuk menikmati laut pakis, dan hiburan dangdut dengan artis-artis local, turut meramaikan suasana liburan di Laut tanjung pakis. Selain itu ratusan pedagang yang tersebar di pinggiran pantai membuat suasana pantai menjadi sangat padat dan membuat macet pinggiran pantai , yang digunakan masyarakat untuk berjalan ke pantai.
Pantai Pakis pada setiap Tahunnya sangat di padati oleh masyarakat  yang akan menikmati suasana pantai namun pengelolaan pantai pakis di nilai masyarakat masih banyak kekurangan seperti penataan pantai, kebersihan pantai dan lokasi wisata pantai yang kurang memadai. ujar salah satu mengunjung yang sempat di konfirmasi bekasinews.com
Andi juga menambahkan “sarana jalan menuju pantai pakis sangat rusak serta berdebu, jadi saya kuatir bila berkunjung ke Panatai Tanjung Pakis keluarga saya terkena penyakit diakibat jalanan berdebu dan rusak”ujar warga Kp.Bakung Batu jaya Karawang.
Disisi lain para pedagang yang menjajakan dagangannnya sangat bersyukur karena saat lebaran pantai Pakis dipenuhi pengunjung sehingga para pedagang tersebut banyak meraih keuntung. Seperti Herman yang berpropesi sebagai penyewaan Ban untuk renang mengatakan “ Saya sangat bersyukur pendapatan saya menyewakan ban untuk berenang tahun ini sangat meningkat  dari tahun sebelumnya.“ tuturnya.
Namun untuk meminta keterangan lebih lanjut bekasinews.com Nampak kesulitan untuk menemui pengelola Pantai Pakis Jaya, sehingga belum banyak yang didapat untuk keterangan mengenai pengelolaan Pantai Pakis Jaya. (M. Joko YP/Abdul Yasid)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar